CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 19 November 2008

Mickey Mouse



Awalnya, Miki dibuat sebagai ganti dari Oswald the Lucky Rabbit. Dia di ciptakan oleh Opa Walt Disney sama Ub Iwerks buat Opa Charles Mintz dari Universal Studios, tapi mereka dipecat dari sns gara2 minta anggaran yang lebih gede buat Oswald yang populer. Nah, sejak itu Oswald the Lucky Rabbit digambar ma orang laen... dari situlah Opa Disney brrusaha cari karakter baru. Opa menamai karyanya dengan nama MORTIMER, tapi karena sang istri agak ga suka ma nama itu makanya diganti ma nama MICKEY. 'n Mortimer dipake buat nam musuh Mickey(itu loh yang jadi rivalnya Mickey buat ndapetin Minnie).


Pasangan Mickey 'n Minnie muncul pertama kali di 'PLANE CRAZY'. Awalnya Opa Disney sendiri yang ngisi suara Mickey ini loh.....


Sekarang karakter MIckey dipake sebagai simbol bagi Amerika, trutama buat penyebaran budaya AS ke berbagai penjuru dunia. Mickey juga dipake buat lambang keceriaan.Yng lebih kerennya lagi Presiden AS, Jimmy Carter, ngomong gini "Mickey Mouse is the symbol of goodwill, surpassing all languages and cultures. When one sees Mickey Mouse, they see happiness." (Miki Tikus adalah simbol kebaikan melampaui semua bahasa dan budaya. Saat seseorang melihat Miki, ia melihat keceriaan)..


Bangga ga c jadi penggemarnya Mickey Mouse....Dan sekarang Mickey dipake jadi lambang The



Walt Disney Company Kepala Mickey yang ada satu lingkaran gedhe(kepalanya) dan ada 2 lingkaran kecil(telinganya) jadi logo buat perusahaan nangan The Walt Disney Company. Mickey juga punya banyak temen loh... Ni aQuh kasih daftarnya:

Minnie Mouse (ehm lo aQu bilang c, ini pacarnya Mickey),

Donald Duck,

Deasy Duck,

Guffy,

Pluto(bukan nama planet, tapi ini anjing kesayangannya Mickey),

Profesor Otto,

Karel Kuda,

Kwik,Kwek, ma Kwak,

Kiki ma Koko,

Paman Gober,

Boris,

Humphrey si Beruang,

J. Audobon Woodlore,

Dinah si Dachshund,

Butch si Bulldog,

Mortimer(ini sich musuhnya Mickey),

Clara Cluck



itu sekelumit sejarah tentang Mickey Mouse... Kalo kalian ada yang ga tau ato ga setuju pa yang aQ tulis di sini, Xan bisa kasih komen kug....

1 komentar:

cute.a_sella mengatakan...

hi...


aq sella,,,aq pengGmR bRu.a mickey


aq pngn lbh bnyk tw tntng mickey

aq 9ug ad kmntr neeh bwt qm cozt aq lumzt tw bnyk hal2 tntng mickey.